14 September 2016

Jasa pemetaan dengan lidar

Jasa Pemetaan Fotografi Lahan Tambang Kebun Lidar Topografi



Kali ini jasa pemetaan akan menjelaskan sekilas tentang salah satu jasa pemetaan kami yaitu jasa pemetaan dengan lidar (light detaction and ranging). Jasa pemetaan dengan lidar ini dapat digunakan untuk melakukan jasa pemetaan untuk lahan yang cukup luas atau perencanaan jalan , atau untuk daerah kebun yang memiliki data yang harus di ambil yang berada pada bawah pohon seperti parit yang tertutup pohon karena dengan menggunakan jasa pemetaan dengan lidar ini dapat tembus sampai 3 layer.

jasa pemetaan fotografi lahan tambang kebun lidar topografi

Jasa pemetaan dengan menggunakan lidar ini adalah sebuah jasa pemetaan dengan pesawat kecil yang membawa alat lidar yang merupakan sebuah sistem pengindraan jarak jauh dengan laser yang akan menghasilkan informasi karakteristuk permukaan tanah atau lahan dalam posisi horizontal atau vertikal. Sinar laser yang digunakan dari jasa pemetaan dengan lidar ini adalah sinar infrared yang dapat dipancarkan berulang ulang dan kembali sehingga mendapatan data kordinat secara akurat dari sinar laser tersebut. Untuk penjelasan singkat tentang jasa pemetaan dengan lidar ini dapat dilihat dari video yang kami ambil dari youtube dibawah ini.



Dari penjelasan video diatas dapat dilihat cara kerja jasa pemetaan dengan lidar ini secara jelas dan lengkap bahwa jasa pemetaan ini dapat menghasilkan data yang sangat akurat karena dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih. Kegunaan dari jasa pemetaan menggunakan lidar ini sangat banyak sekali termasuk untuk memetakan lahan, koridor jalan yang panjang, dan sebagainya. Dan kelebihan jasa pemetaan dengan lidar ini dibandingkan jasa pemetaan topografi manual biasa adalah dari segi kecepatan pekerjaan untuk lahan yang luas sangat jauh berbeda. Dengan jasa pemetaan topografi manual akan memakan waktu yang sangat lama apa bila untuk wilayah yang luas. Dan apa bila dibandingkan dengan jasa pemetaan dengan UAV atau drone, jasa pemetaan dengan lidar ini sedikit lebih akurat dan tingkat keakuratannya hampir sama dengan jasa pemetaan topografi manual, tetapi kekurangannya adalah biaya jasa pemetaan dengan lidar ini cukup mahal sehingga kami menganjurkan menggunakan jasa ini apa bila lahannya besar sekali atau cukup besar tetapi butuh tingkat akurasi yang tinggi. Karena tetap saja sampai sekarang, kami cukup menganjurkan untuk memakai jasa pemetaan menggunakan UAV atau drone untuk jasa pemetaan yang paling efisien dan murah. Tetapi apa bila butuh ketelitian yang tinggi, gunakan lah jasa pemetaan topografi manual untuk wilayah yang kecil, untuk wilayah yang besar atau sulit, gunakan lah jasa pemetaan dengan lidar kami ini.

jasa pemetaan fotografi lahan tambang kebun lidar topografi

jasa pemetaan fotografi lahan tambang kebun lidar topografi














Jasa Pemetaan Terlengkap
www.jasapemetaan.com

Arya Wijaya
081287550066

jasa pemetaan topografi
jasa pemetaan UAV / Drone
jasa pemetaan dengan lidar
jasa pemetaan koridor jalan
jasa pemetaan sungai / danau
jasa pemetaan foto udara
jasa pemetaan kebun
jasa pemetaan tambang
jasa pemetaan bawah tanah
jasa pemetaan 3d model jembatan atau bangunan
jasa foto udara

jasa pemetaan fotografi lahan tambang kebun lidar topografi